Feeds:
Posts
Comments

Archive for April, 2008


If you can dreamed it, you can make it real -Walt Disney-

30 April, sudah 1 tahun berlalu, akhirnya blogmoyo.wordpress.com berulang tahun untuk yang pertama kali nya, jadi teringat ke masa lalu ketika memilih wordpress, sebagai tempat saya nge-blog, setelah dari tahun 2005 wara – wiri dalam dunia blogosphere, memiliki account di Friendster, Blogspot, Blogdrive, Multiply dan komunitas pengguna kartu selular IM3 (M3-Access), tapi akhirnya memilih wordpress sebagai penantian terakhir, eh tidak, saya masih merencanakan membuat domain name dan hosting sendiri, belajar mandiri berdikari.

Sejarah lahirnya blogmoyo.wordpress.com ini dengan tagline : MOMENTO MORI yang artinya Nikmatilah Hidup yang saya modifikasi sedikit menjadi Menikmati Hidup kebetulan berbarengan dengan May Day, tepatnya tanggal 1 Mei merupakan hari buruh internasional, karena tepat tanggal itu pula saya kembali menjadi “buruh” untuk mengejar mimpi – mimpi dan cita – cita saya.

Dalam 1 tahun ini, sudah merupakan suatu pencapaian yang cukup lumayan bagi saya, tapi saya merasa belum puas, karena masih banyak yang harus saya kejar, bobot tulisan – tulisan saya masih kurang, masih butuh banyak pembelajaran, terkadang tidak bermutu, terkadang hanya berisikan bualan – bualan dan ocehan yang tiada guna, untuk itu saya membuka lebar – lebar sekali kritik maupun saran dari para pengunjung blogmoyo.wordpress.com demi kemajuan saya sendiri. I’m not a writer but i’m a blogger

Di tahun kedua saya akan melakukan penyegaran, dengan mengganti avatar dan headernya, tapi tetap akan memakai theme Mistylook oleh Sadish, yang masih cukup user friendly tampilannya bagi saya. Spesial saya beri selamat dan ucapan terima kasih kepada mbak Ven yang berada di Mesir karena menjadi orang pertama yang memberikan komentar di blogmoyo.wordpress.com dan juga tak lupa saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya untuk para pengunjung, pembaca setia, pengomen, serta perusuh blogmoyo.wordpress.com baik yang sudah saya masukkan di blogroll “Temans chatoer” maupun yang belum, tiada kesan tanpa kehadiran kalian

Akhirnya kembali saya mendengungkan motto saya yaitu,

Tulislah apa yang kamu rasa dan apa yang ingin kamu tulis -Catur Nengsusmoyo- 😛

*picture thanks to http://frankthetank.wordpress.com

Untuk bernostalgia saya ingin memberikan link sebuah postingan pertama saya di blogmoyo.wordpress.com :

Hello world! (sebuah pembukaan)

Advertisements

Read Full Post »


Tanggal 27 April 2007 hari ini, acara rutin Batagor yaitu Bebersih Bandung jilid III, kali ini diadakan di Taman Lanjut Usia (Lansia) yang berada di kawasan Gasibu – Gedung sate, Kegiatan bebersih kali ini dimeriahkan juga oleh komunitas lain, seperti Pivijis Flexter, BBV, Linux Bandung, juga Blogger – Blogger baru Bandung, dan yang lebih special lagi acara bebersih bandung ini juga di sponsori oleh FLEXI dan STARBUCKS Coffe

Jadwal acaranya sendiri dimulai jam 08.00 pagi, tapi ketika saya datang jam 08.00 pagi sambil membawa banner bebersih bandung jilid III, saya mendapati tenda flexi yang rencananya dijadikan base camp kosong melompong, mungkin pada telat karena kebetulan di gasibu ada acara salah satu TV swasta yang membuat daerah sekitar situ macet dan sangat ramai, saya pun harus berjuang mencari parkir sebelumnya, setelah setengah jam menunggu akhirnya muncul Natazya, blogger bandung yang baru bergabung di batagor dan diikuti komunitas flexter mulai juga berdatangan.

Acara utama tetap dengan konsep bebersih ala batagor yaitu memunguti sampah di sekitar taman lansia, bersenjatakan kantong kresek, karena kali ini, cukup banyak orang yang ikut, maka dibagi dalam beberapa grup, setelah acara bebersih kemudian diikuti games santai dari teman – teman flexter sambil menikmati kopi dari Starbucks yang menjadi sponsor bersama Flexi dan ACE (setelah melihat Banner). saya pun tak ketinggalan untuk ikut serta dalam games yaitu bergoyang ala Starbucks, dengan tingkat percaya diri yang tinggi dan di modali dengan pengalaman bergoyang ketika sering berkaraoke ria, saya pun mengeluarkan segala kemampuan daya upaya (hayah, hiperbolis) dan hasilnya pun tidak sia – sia, saya menggondol doorprize dari flexi (hehehe, tau aja saya berangkat gak bawa tas, eh malah dapet tas pulangnya) saya masih menunggu upload video saya bergoyang dari Gie, so dont miss it

teruskan goyangannya

Read Full Post »


Hari senin (21/04) pas hari kartini, pas juga dateng tamu yang ditunggu – tunggu, yaitu sebuah barang langka dan limited edition katanya, bukan emas permata, bukan juga intan berlian, bukan mobil mewah bukan pula rumah istana tapi…..

Tapi apa sodara – sodara ?

Read Full Post »


Malam minggu tanggal 19 April 2008 kemaren, ada acara kopdar barudak batagor,net di Republik Kuliner Jalan Purnawarman Bandung, agenda kali ini membicarakan goyangan dewi perssik event Bebersih Bandung Yuuk Jilid III, serta sekalian bertemu kangen band dengan batagoris yang lain, kalo namanya kopdar selalu dengan suasana santai begitupun dengan batagoris, yang datang ada :

Selamat datang juga buat Natazya, yang baru pertama kali nyoblos pilkada kopdar dan gabung di batagor, mahasiswa psikologi plus penyiar salah satu radio di Bandung yang skripsinya mau ngambil topik tentang komunitas blogger 😛 menurut jadwal acara dimulai pukul 15.00, tapi saya datang jam 16.00, hehehe, maklumlah ada urusan dulu, diiringi marching band oleh hujan yang mengguyur bandung hari itu acara kopdar berjalan seru.

Sehabis bubaran pabrik pukul 8 malam, saya dan teman lain seperti Debe, blogie, fajar, deniar, bayu, pak koen dan istri mampir dulu ke Gramedia, pak koen dan istrinya masuk ke gramedia, sedangkan kami yang muda – muda nan imut jelita, mengikuti ajakan deniar dan bayu untuk joged ngebor ngemil Tahu Brintik, apa itu tahu brintik? nanti akan saya laporkan dalam postingan terpisah, rekomendasi bagus dari deniar nih. dan lagi – lagi saya dan debe mengeluarkan nafsu kerakusannya, dengan menyantap langsung tahu brintik itu, panas – panas, kontan lidah kami pun kepanasan

Setelah puas ngebor ngemil dan liat gambar – gambar dewi perssik bergoyang penemuab teknologi masa depan di leptopnya bayu, kita semua pun bubar menuju alamnya masing-masing. Terima kasih buat barudak batagoris yang udah pada dateng, buat kang agah sebagai presiden Republik Kuliner yang tempatnya kita obrak – abrik gak karuan, meskipun kita ditinggal kang agah karena ada keperluan, tapi sudah dijamu dengan baik ama crewnya. Next Even Bebersih Bandung Yuuk Jilid III yang Insya Allah diadakan di Lapangan Tegallega tanggal 27 April 2008 nanti Dont miss it, stay tune on

Hedsud tebengan dari deniar

Berpose dulu ya, tebak saya sebagai orang ganteng nan rupawan yang mana?

Read Full Post »


Hari Kamis kemaren, saya pergi ke Kota Jakarta lagi, kali ini untuk urusan dinas kantor, karena kantor saya itu masih di bawah departemen ini, maka saya mengunjugi departemen ini di jalan Pattimura, tadinya saya akan menggunakan travel bersama teman, tapi sangat beruntung kebetulan ada orang kantor yang akan kembali ke Bali dan jadwal keberangkatan menuju bandara Sukarno-Hatta berbarengan, maka saya dan teman menumpanglah di mobil carteran itu.

Jakarta lanjud

Read Full Post »


Ketika membuat surat lamaran pekerjaan kadangkala kita melakukan berbagai macam kesalahan dan kekeliruan yang dapat berakibat fatal, sehingga dapat mengakibatkan ditolaknya surat lamaran pekerjaan kita. Tergerak dengan hal itu maka saya memberanikan diri memberikan beberapa tips membuat surat lamaran pekerjaan yang harus dihindari, yang saya ambil dari survey dan riset saya melamar pekerjaan selama ini

1. Bahasanya jangan terlalu akrab

Jika anda masih punya hubungan saudara dengan kepala HRD atau personalianya boleh saja, jika tidak, surat lamaran anda akan memenuhi tempat sampah, contoh yang harus dihindari :

Dengan hormat

Hai pak/bu apa kabar nih…? baik-baik aja kan…? saya juga dalam keadaan sehat walafiat, semoga bapak/ibu juga baik baik aja seperti saya di sini. ngomong – ngomong gimana kabarnya anak-anak, sehat juga kan..? suami/istri pasti makin cakep/cantik aja…..salam aja ya buat mereka. oya ..hampir lupa, saya tuh bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan bapak/ibu bisa kan, oya ada salam dari eyang kakung ama eyang putri di kampung

2. Bahasanya Jangan terlalu anak gaul

Jika anda memang anak gaul, sah – sah saja dipergunakan dalam pergaulan sehari – hari anda, tapi untuk urusan surat lamaran pekerjaan anda harus berpikir dua kali, contoh yang harus dihindari :

Dengan hormat banget, sob !!!

Halo boss? !!! apa kabar nich…..? baik baik aja dong, iya kan iya dong, bener kan bener dong….? capee dyeeh, gue mo ngelamar kerja nich..boleh dong…please…boleh ya…? secara yah kita kan satu tongkrongan getoh, masa sih elo gak mau ngasih gue kerjaan choy, yang bener ajah sob ! kalo lo gak mau ngasih kerjaan buat gue, jadi salah siapa? salah gue? salah temen – temen gue? enggak prinsipil banget tau gak sih lo !! bete ah gue, ABCDEFG..!! …. Aduh Bo’ Cape Deh Eike Fusing… Gila!!!

3. Bahasanya bersifat mengancam ala preman

Sebaiknya anda benar – benar menghindari bahasa seperti ini, dikarenakan kalo sudah begini urusannya pun bisa dengan yang berwajib, contoh yang harus dihindari :

Dengan Segala hormat !!!!!

Begini gue pernah kerja di kantor bokap gue, tapi lantaran gue sering bolos sama sering ngegodain sekertaris kantor, gue dikeluarin, padahal gak gue apa – apain tuh sekertaris, paling cuma pernah gue pegang ajah tangannya, makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo, gak usah khawatir kalo elo emang mau bekerja sama ama gue… gue sih yg penting dibayar gede sama elo. Gue tunggu panggilan kerja dari elo di rumah gue, kalo sampe tiga hari belom juga ada panggilan, elo bakal tau sendiri akibatnya….!!!!!!! keselamatan elo ada di tangan gue, jadi lo pilih terima gue, ato lo mau coba maen – maen ama gue???

4. Jangan terlalu banyak menggunakan singkatan dan simbol emoticon

ini sangat not recomended, meskipun anda sudah terbiasa menggunakan bahasa singkatan dan emoticon ketika anda ber SMS ria, tapi untuk surat lamaran pekerjaan sebaiknya jangan, karena bisa mengakibatkan bagian personalia harus membuka kamus gaul SMS. contoh yang harus dihindari :

Dgn Hrmt @_@

Stlh sy mbca ikl lwg pkrjn yg dmt pd srt kbr edisi sbtu, sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn, sy pny pnglmn bkrj dri thn 1997 – 2002 :))) sy tlh bkj di PT Msk Angin, di bag cln srv. dri thn 1997-1999, sy jg prnh bkj d LC bank sbg kabag keu. dri thn 1998 – 2002 & skr sy sdh lm mngnggur :(( sy brhrp bpk mw mnrm sy sbg krywn di perush bpk =P

mhn bls scptnya, slm sy, tks
^_^’

5. Jangan terlalu banyak melampirkan surat – surat yang tidak penting

Terkadang ketika melamar suatu pekerjaan diperlukan surat – surat pendukung, seperti ijazah, transkrip nilai, sertifikat training dll, tapi sertakan hanya surat – surat yang diminta saja. contoh yang harus dihindari :

sebagai bahan pertimbangan bapak, bersama ini saya sertakan :

a. Foto copy KTP bapak saya
b. Pas foto saya waktu disunat
c. Surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. Fotocopy rekening listrik dan telepon selama 3 tahun
e. Proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di RT saya
f. Fotocopy Sertipikat tanah milik tetangga
g. Buku Raport ketika masih SD

6. Bahasanya jangan terlalu resmi dan bertele – tele

Bahasa surat lamaran pekerjaan memang harus resmi dan baku, tapi jika sudah sangat resmi dan seperti surat keputusan TAP MPR maka sebaiknya dihindari. contoh yang harus dihindari :

Dengan hormat,

Pembukaan :

Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota Negara Republik Indonesia,

Menimbang :

Adanya pengangguran yang merajalela setelah saya lulus

Mengigat :

Adanya tuntutan ekonomi dan desakan dari calon mertua yang sudah menyuruh saya mengawini anaknya

Memutuskan :

Untuk melamar pekerjaan pada perusahaan bapak/ibu,

Juga sekalian harapan saya, dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua, bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi…

Bandung, Tanggal 08 Bulan 08 Tahun 08
Atas nama keluarga, kerabat, handai taulan dan calon mertua saya

7. Jangan menggunakan bahasa selebritis yang sedang tren

Anda penggemar infotainment dan acara gosip dan sering meniru gaya bahasa para selebritis, sebaiknya jangan anda ikuti. Contoh yang harus dihindari

Salam hromat

Akika baru ngeliat lowongan di surat kabar, ternyata akika tertarik ama perusahaan yey, tapi kantor yey jauh dari rumah akika, nanti kalo ujan, gak ada ojyek, trus becyek, kata personal trainer akika gak boleh jalan kaki, akika juga seneng ama yang berbau tengkorak gothick gitu, aduh jangan gila dooong, kita kan bisa negosiasi gaji, kita???? elo aja kali gue enggaaak… awas yah terima lamaran akika..

Read Full Post »


Tengah malam hari minggu dini hari pukul 1 malam ada SMS masuk ke HP saya dari seorang teman, yang isinya menghimbau untuk memilih salah satu calon yang bernomor xxx, tapi baru saya baca pada waktu shubuh, saya hanya tertawa geli melihat isi SMS itu, hehehe, dibayar berapa yah teman saya untuk menyebarkan sms itu, ugh saya tidak mau berprasangka buruk, mungkin teman saya salah satu tim sukses dari salah satu pasangan atau memang dia aktivits salah satu parpol yang mengusung salah satu kandidat, saya tidak tahu dan saya tidak terlalu mempermasalahkan SMS itu.

Akhirnya hari ini, minggu 13 April 2008, diadakan Pemilihan Kepala Daerah Langsung (PILKADAL) dan sebagai orang Jawa Barat dan Warga Negara yang baik dan betul, saya pun ikut berpartisipasi, tidak mau kalah dengan postingan bunda, dan mau tau saya pilih siapa? saya sajikan riportnya :

(more…)

Read Full Post »

Older Posts »