Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Opinion’ Category


Aktivitas apa yang kamu sukai sewaktu kecil?
Ditanya pertanyaan seperti ini saya jadi merenung kembali ingat ketika masih jaman SD-SMP yang kerjaannya sekolah, ngerjain PR, bermain bola, maen PS, maen petasan bulan puasa, maen dingdong, maen ucing sumput, pris2an ah terkadang kesukaan itu pengen diulang ketika dewasa ini

View on Path

Read Full Post »

Menikah itu..


Menikah itu bukan sekedar have sex, make love, pemuas nafsu tapi menikah itu lebih karena ibadah
Ibadah yang sangat dianjurkan, disegerakan lebih baik, untuk mencegah kemaksiatan
Menikah itu memberikan rasa aman, nyaman, setia
Memberikan keyakinan serta rasa tanggung jawab, komitmen, pembuktian diri
Menikah itu seperti menemukan bagian diri yang hilang
Menikah itu saling percaya, memberi rasa aman
Menikah itu saling perhatian, memecahkan massalah bersama, saling menguatkan
Menikah itu bargaining position, to love and beloved
Menikah itu rahmat dan kasih sayang dari-Nya.

Read Full Post »

Kilas Balik 2011


Oke, sudah telat 1 bulan, seharusnya saya membuat tulisan ini bulan kemarin, tetapi karena (soso)sibuk jadi baru bisa tayang bulan februari ini. sudah menjadi kebiasaan saya setiap memasuki tahun baru saya membuat catatan kilas balik satau tahun ke belakang, mau tau apa aja mari kita simak berikut ini *drum roll*

Di awal tahun 2011 saya melewati malam pergantian tahun baru di pusat pemerintahan ibu kota Jawa Barat yaitu di sekitaran Gasibu dan Gedung Sate, hmm jarang memang saya melewatkan malam taun baru di sini, seperti biasa kegiatan saya bekerja di salah satu BUMN bidang telekomunikasi yang sekarang menempati gedung kantor baru yaitu berada di kantor pusatnya

Akhirnya pada bulan April ada pengumuman untuk pemanggilan menjadi kuli negara yaa Alhamdulillah saya lulus dan mengabdi pada negara *ceile* di salah satu Kementerian yang mengurusi hajat hidup orang banyak terutama urusan perut, yaa setelah pengumuman kelulusan di bulan desember 201o sekaranglah saatnya mulai bekerja.

Daaaaan, saya pun ditempatkan di salah satu kota di Jawa Barat tidak jauh dari Bandung tapi memakan waktu kurang lebih 3-4 jam perjalanan, mau tidak mau harus saya jalani, tidak bisa menolak, maka berhijrahlah saya ke kota tersebut. Sebuah petualangan baru yang harus saya hadapi. bulan – bulan pertama mesti saya hadapai dengan adaptasi dengan segala hal baru termasuk bulak – balik ke Bandung

Read Full Post »

Menulis Lagi


Oke baiklah, saya memang ingin sekali menulis, tetapi berhubung entah kenapa ide – ide yang sudah ada di kepala tiba-tiba hilang entah kemana ketika sudah buka dahsboard, saya jadi semangat kembali ketika melihat blog lain, ya tentu saja tulisan para blogger memang enak untuk saya baca, dan sebagai seorang blogger yang mempunyai tema blog tentang keseharian (kayak buku diary *norak) saya senang membaca keseharian orang – orang itu

Entah kenapa memang saat yang paling pas untuk menulis itu ya di sore hari di kantor yang entah kenapa juga enggak males kalo sore-sore, bandingkan saya di medio 2007-2008 setiap posting dan urusan tulis –  menulis adalah ketika malam hari, saya ngenes juga nengok momento mori ini isinya cuma curhatan phatetic saya ama si panda yang jelas – jelas udah tunangan ama orang lain Juli kemaren (tetep dibahas, ttep curhat *halakh) saya males curhat kalo di social media macam twitter atau FB meski kadang juga sih saya sering curlas (*curhat sekilas) di 2 social media itu, tapi menurut saya curhat di blog itu lebih tertampung (najong banget tertampung) lebih kena “feel” nya dan kalo ampe dibaca ama orang itu berasa anak kecil udah di kasih permen trus di kasih es krim

Saya sih ga menjanjikan apa – apa, meskipun inginnya konsisten menulis, seperti blogger – blogger lain  tapi yah akan saya usahakan, saya berharap minimal 1 bulan sekali ada tulisan baru di blog ini. Berhubung saya tertarik membaca cerita diklatnya ibu Humaniora dan dia menantang saya untuk membuat cerita yang sama ketika saya diklat juga, meskipun kita berbeda instansi (iyah saya searang jadi abdi negara) mudah-mudahan ide nulisnya yang sedang saya garap ini cepet terlaksana

Akhirnya seperti khasnya blog saya ini yaitu pikiran – pikiran najong ( yang sampe sekarang saya juga ga ngerti pikiran najong tuh yang kayak gimana, gapapalah itu biarin jadi semcam branding saya) semoga saya tetep rajin nulis dan enggak kebanyak curhat di sini (hadeeh)

Read Full Post »


Saya percaya jika kita melakukan segala sesuatunya dengan hati yang tulus dan niat yang baik, hasilnya akan kembali baik pada kita, karena dengan begitu energi positif yang kita punya akan semakin banyak keluar

Bersihkan hati dan pikiran, bukankah kita adalah apa yang kita pikirkan, menurut saya apapun perbuatan kita, pasti didahului dengan niat mau niat buruk atau niat baik, semuanya didahului dengan niat

Keyakinannya jika kita punya niat baik maka hasilnya pun akan baik, tapi kadang niat baik kita pun kadang berakibat hasil yang buruk, tapi yakinlah semuanya ada itung-itungannya, jadi seolah – olah hasil yang baik itu sedang ditabung terlebih dahulu dan akan dikembalikan ke kita pada saat yang tidak kita duga

Niat semua manusia tuh bersumber dari hati, lalu lari ke pikiran kemudian diimplementasikan oleh seluruh anggota tubuh ,baik mulut, tangan, kaki, dll. Jadi teorinya bila sumbernya bersih maka semuanya akan bersih juga

punya opini silahkan  berkomentar, saya senang untuk berdiskusi

(sumber gambar : dari sini)

*Akhirnya posting juga, walau agak berat temanya, nanti kita ber-najong ria, ini postingan kedua di tahun 2011 :p

 

Read Full Post »


Bienneuve 2011

Alhamdulillah sebagai bagian dari tag #GerakanNgeblogLagi maka akan saya tampilkan statistik selama 2010, dan wordpress bilang bahwa blog saya sehat, hehe. I’m doin the great job..

Ini dia hasilnya:

The stats helper monkeys at WordPress.com mulled over how this blog did in 2010, and here’s a high level summary of its overall blog health:

Healthy blog!

The Blog-Health-o-Meter™ reads Wow.

Crunchy numbers

Featured image

A Boeing 747-400 passenger jet can hold 416 passengers. This blog was viewed about 8,600 times in 2010. That’s about 21 full 747s.

 

In 2010, there were 13 new posts, growing the total archive of this blog to 163 posts. There were 11 pictures uploaded, taking up a total of 4mb. That’s about a picture per month.

The busiest day of the year was September 16th with 55 views. The most popular post that day was Tips Jitu Hidup Sehat Segar Bugar.

Where did they come from?

The top referring sites in 2010 were google.co.id, search.conduit.com, blog.bagusrully.com, blogs.indonesiamatters.com, and facebook.com.

Some visitors came searching, mostly for cara hidup sehat dan bugar, sehat bugar, hidup sehat dan bugar, tips sehat dan bugar, and keramik lantai.

Attractions in 2010

These are the posts and pages that got the most views in 2010.

1

Tips Jitu Hidup Sehat Segar Bugar June 2008
61 comments

2

Berkunjung Ke Hotel Aston Bandung : Feel Like Living in Your Own Place March 2009
23 comments

3

Hotel Puri Larasati : asri, nyaman, terjangkau July 2008
17 comments

4

Panggilan Sayang June 2008
55 comments

5

Warung Urang Bandung Uenak e pool… July 2008
16 comments

Read Full Post »


Memang setiap individu mempunyai kehidupan masing – masing yang berbeda – beda satu dengan yang lainnya, tapi apakah mereka pernah berpikir bahwa kehidupan mereka sempurna dibandingkan dengan orang lain

Saya sering berpikir bahwa kehidupan teman – teman saya begitu sempurna dengan yang menjadi ukuran adalah dari pekerjaan mereka, kehidupan percintaan mereka dan semua yang mereka dapat yang membuat mereka “terlihat” bahagia. saya memang naif karena hanya melihat kulit luarnya saja, saya tidak tahu apa mereka bahagia dengan pekerjaan mereka, apa mereka bahagia dengan pasangan mereka.

Saya ingin rasanya bertanya ke mereka satu per satu, apakah mereka bahagia? saya terkadang ingin menjadi seperti mereka, yang dalam pemikiran saya dengan segitu saja sudah cukup membuat kehidupan saya menjadi sempurna, mempunyai pekerjaan yang mapan, pasangan yang cantik dengan karir yang bagus pula, saya tidak munafik bahwa saya ingin seperti mereka mendapatkan itu semua

Tapi sekali lagi itu dilihat dari sisi saya dan saya hanya melihat contoh sebagian teman – teman saya saja, karena di luar saya masih banyak yang tidak seberuntung teman – teman saya yang saya anggap memiliki kehidupan sempurna, dan saya bisa sedikit lebih beruntung

Dalam lamunan saya berpikir “wah si A, bekerja di PT anu, hmmm istrinya bekerja di PT anu juga, perpaduan yang serasi dan sempurna” “hmmm, kerjaan tiap hari mereka jalan-jalan, bersenang-senang, makan di sana sini, selalu kompak dimana – mana” andai saya juga bisa demikian

saya tidak bermimpi dan melamun saja, untuk mencapai ke arah sana juga sudah saya rencanakan, tapi yang menjadi pertanyaan apakah kehidupan yang seperti itu merupakan kehidupan yang sempurna. Nasib seseorang sudah ditentukan dan ditakdirkan tapi bisa juga di rubah dan saya percaya itu,

Sumber Gambar : http://www.explosm.net/comics/971/

Kita hanya berbicara di dunia, bagaimana nanti di akhirat, saya pun tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Intinya kita harus ikhlas menerima semua keadaan yang menimpa kita, meskipun kita sudah berusaha untuk merubah nasib kita apapun yang kita usahakan bila tidak terlaksana, setidaknya kita tidak tinggal diam dan mau berusaha, hanya kepada Yang Maha Kuasa kita berserah diri,

“selalu saja akan merasa kurang jika kita membandingkan kepada sesuatu yang lebih, sebaliknya kita akan merasa cukup jika kita membandingkan kepada sesuatu yang kurang”

so this is as a matter of our point of view only

Read Full Post »

Older Posts »