Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Story’ Category


Tidak terasa usia SIM A saya akan berakhir, tepat bulan depan sudah akan habis, nah berhubung sekarang saya tinggal di Bogor dan KTP saya masih KTP Bandung, maka weekend kemarin saya pulang ke Bandung untuk memperpanjang SIM A saya menjadi 10 meter.

Biasanya saya memperpanjang SIM di tempat Mobil SIM keliling di Bandung, tetapi karena pada hari sabtu kemarin saya tidak menemukan informasi mobil SIM Keliling yang ada di Kota Bandung akhirnya saya menemukan 2 tempat yang permanen buat memperpanjang SIM, yaitu SIM Counter di Bandung Trade Center (BTC) Pasteur dan SIM Corner di Pasar Modern Batununggal.

dsc_05361-e1360938541364Sesuai saran kakak saya juga yang pernah memperpanjang SIM di SIM Corner di Pasar Modern Batununggal, maka saya pergi ke tempat itu. Oke setelah menelusup di kemacetan Bandung terutama di daerah Jl Soekarno-Hatta, akhirnya sampai di Kompleks Batununggal yang femes itu. Tanya ke satpam dimana SIM corner, ternyata berada di ujung kompleks pasar modern, setelah daftar dengan menyerahkan fotokopi KTP, kita diwajibkan membuat surat keterangan kesehatan yang berada di belakang, disitu ada tempat pemeriksaan tensi dan buta warna lalu setelah mendapat surat tersebut, kembali ke bagian pendaftaran menyerahkan surat keterangan kesehatan dan mahar sebesar 150 ribu untuk SIM A, kemudian kita diberi formulir berangkap-rangkap yang harus diisi, tapi tenang gausah beli pulpen di calo karena sudah disediakan pulpen dan tempat buat mengisi formulir itu.

Selesai diisi formulir itu diserahkan ke bagian entry data dan kita menunggu dipanggil untuk foto, tak berapa lama seorang polisi memanggil nama saya, “sodara catur.. sodara catur” dengan sigap saya membalas “siaap 86(kejadian ini hanya rekaan saya belaka :p ).

(more…)

Advertisements

Read Full Post »


Aktivitas apa yang kamu sukai sewaktu kecil?
Ditanya pertanyaan seperti ini saya jadi merenung kembali ingat ketika masih jaman SD-SMP yang kerjaannya sekolah, ngerjain PR, bermain bola, maen PS, maen petasan bulan puasa, maen dingdong, maen ucing sumput, pris2an ah terkadang kesukaan itu pengen diulang ketika dewasa ini

View on Path

Read Full Post »

Romantisme Bandung di Malam Hari


Sejak jaman dahulu Bandung sudah dikenal sebagai kota yang romantis, julukan Parijs van Java begitu melekat dengan kesan kota Bandung seperti Paris kota dengan penuh romantisme yang sudah tersohor, lama saya tidak mengupas kota Bandung apalagi ada kesan romantisme yang saya dapatkan di malam hari. Bandung yang merupakan lembah dikelilingi Gunung di malam hari dengan kesejukannya mampu membius terutama para muda-mudi  untuk sekedar menghabiskan malam, seperti beberapa tempat yang pernah saya kunjungi. kebetulan rumah saya berada di Bandung Timur yang katanya tidak ada tempat spesialnya sampai saya menemukan daerah Caringin Tilu atau sering juga disingkat dengan nama Cartil,

20121115_221750(1)Suasana Citylight Bandung

Cartil berada di desa Cimenyan Bandung Timur, untuk mencapai kesana dapat melalui jalan Padasuka dekat dengan terminal Cicaheum, di jalan Padasuka ini kita akan melewati  Saung Angklung Mang Udjo yang merupakan pusat kesenian angklung di kota Bandung, jalan terjal berliku sudah kita temui sebelum masuk ke daerah Caringin Tilu, begitu sampai di atas akan terasa udara sejuk khas pegunungan, ada satu bukit yang terkenal yang bernama bukit moko, biasanya muda-mudi kota Bandung akan menghabiskan malam di sini sambil merasakan sisi romantisnya melihat cahaya lampu kota Bandung yang sangat indah dari ketinggian. Di daerah Cartil juga banyak terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman sehingga tidak usah khawatir jika ingin mengisi perut atau sekedar mengganjal dengan kudapan khas seperti jagung bakar, roti bakar, kopi dan teh hangat.

Selain Bandung Timur, daerah Bandung Utara yang memang dari dulu menjadi daerah objek wisata Kota Bandung, sudah tidak perlu diragukan lagi, yaitu Lembang, memang daerah ini terkenal kesejukannya dan cocok untuk menghabiskan malam dengan sisi romantismenya juga. di Lembang kita bisa menikmati makanan atau jajanan sambil berjalan-jalan menyusuri pusat kota, tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk bisa menikmati romantisme ala Lembang, cukup dengan makan ketan atau jagung bakar dan teh manis hangat di pinggir jalan saja berdua bersama pasangan sudah memberikan kepuasan tersendiri, ditambah dengan udara yang sejuk dan dingin tak kuasa menambah suasana menjadi lebih berbeda, Jadi tidak perlu jauh-jauh pergi keluar kota atau bahkan luar negeri untuk bisa mendapatkan  suasana romantis yang bisa didapatkan di kota di Bandung sendiri dan tentunya juga dengan biaya yang lebih terjangkau

Read Full Post »


Hari ini 14 April 2011 saya pergi merantau dari kota tempat tinggal saya ke kota perantauan yang saya sama sekali belum pernah singgahi, berbekal tekad baja dan semangat pantang menyerang eh menyerah

dan di jalan itu tepat setaun yang lalu untuk pertama kalinya beristirahat dalam sebuah Historical Ride saya

Read Full Post »


Pengalaman memang guru yang terbaik *tiba-tiba bijak* semenjak saya pindah kerja dan ditempatkan di luar kota jauh dari rumah saya di Bandung, mau tidak mau saya harus mencari layanan internet yang dapat diandalkan dan mempunyai jaringan luas, yak arena sehari – hari saya berhubungan dengan internet,  hmm setelah saya berpikir akhirnya saya harus mempunyai modem, ya sebuah modem broadband, karena dengan aktivitas saya yang mobile seperti urusan dinas kantor ataupun untuk sekedar travelling sejenak, nampaknya modem salah satu perangkat yang wajib dimiliki

Gambar dari google.com

Saya kesana kemari (mencari alamat palsu) *jreeeng  jreeng  Ayu tingting* *halakh* mencari info tentang modem broadband apa yang bagus, dan berhubung saya baru pertama kali juga menggunakan modem, tidak seperti di rumah saya yang tersedia internet  kabel. Bingung juga sih, mau milih yang mana, tapi saya teringat, nomor IM3 saya yang sudah saya gunakan semenjak saya kuliah. Ah kenapa gak Indosat aja ya, toh selama ini saya menggunakan IM3 gak ada masalah untuk Smartphone Blackberry saya.

Tapi sempat bingung juga perasaan saya, dulu ada layanan namanya  IM2 Broom atau Indosat Broom untuk internetan, dengan rasa penasaran tinggi (setinggi Tokyo tower) untuk mencari tahu *halakh* ternyata sekarang telah berubah namanya menjadi INDOSAT INTERNET *ngangguk2* kemudian saya lihat tarifnya, wah ternyata Starter packnya ada yang 50000 dan 100000, bingung juga ini kok sama aja ya kayak provider-provider lainnya, eh tapi ternyata ini berbeda bung !, starter packnya punya kuota bandwidth yang lebih besar dan malah paling besar, sampai 2 GB, bayangkan coba dengan kuota segitu saya bisa internetan sepuasnya lebih lama, dan tentu saja dengan kecepatannya kencang.

Segera saya mengunjungi counter pulsa untuk beli kartu perdana Indosat Internet, dan bingung lagi *halakh, coba itung udah berapa banyak saya bingungnya*   mau yang 50000 apa 100000. Berhubungan Gaji sudah masuk di rekening  saya pun membeli yang 100.000 eh dalemnya yang sangat sukai yaitu sudah termasuk kuota Unlimited atau 2 GB dengan kecepatan sampai 1 Mbps dan masa aktif 30 hari. Bedanya Cuma dikit ama yang 50000, kuotanya unlimited atau 500 Mb, kecepatan 384 Kbps masa aktif sama 30 hari.  Tuh kan gak rugi buat beli Starter Pack Indosat Internet dan gak bikin bingung lagi kayak saya tadi hahahaha, makanya buruan pada beli.

Kembali ke awal postingan saya lagi pengalaman memang guru terbaik, untuk memilih layanan Internet saya percaya ama Indosat *kecup2 nomor IM3 saya* udah sejak lama saya pake dari dulu, dan gak bikin galau *gak mau kalah ama anak jaman sekarang yang sukanya galau – galau* #kemudianhening.

Read Full Post »

Kilas Balik 2011


Oke, sudah telat 1 bulan, seharusnya saya membuat tulisan ini bulan kemarin, tetapi karena (soso)sibuk jadi baru bisa tayang bulan februari ini. sudah menjadi kebiasaan saya setiap memasuki tahun baru saya membuat catatan kilas balik satau tahun ke belakang, mau tau apa aja mari kita simak berikut ini *drum roll*

Di awal tahun 2011 saya melewati malam pergantian tahun baru di pusat pemerintahan ibu kota Jawa Barat yaitu di sekitaran Gasibu dan Gedung Sate, hmm jarang memang saya melewatkan malam taun baru di sini, seperti biasa kegiatan saya bekerja di salah satu BUMN bidang telekomunikasi yang sekarang menempati gedung kantor baru yaitu berada di kantor pusatnya

Akhirnya pada bulan April ada pengumuman untuk pemanggilan menjadi kuli negara yaa Alhamdulillah saya lulus dan mengabdi pada negara *ceile* di salah satu Kementerian yang mengurusi hajat hidup orang banyak terutama urusan perut, yaa setelah pengumuman kelulusan di bulan desember 201o sekaranglah saatnya mulai bekerja.

Daaaaan, saya pun ditempatkan di salah satu kota di Jawa Barat tidak jauh dari Bandung tapi memakan waktu kurang lebih 3-4 jam perjalanan, mau tidak mau harus saya jalani, tidak bisa menolak, maka berhijrahlah saya ke kota tersebut. Sebuah petualangan baru yang harus saya hadapi. bulan – bulan pertama mesti saya hadapai dengan adaptasi dengan segala hal baru termasuk bulak – balik ke Bandung

Read Full Post »


Pada hari Sabtu tanggal 03 Desember 2011 yang lalu, komunitas bandung kota blogger – batagor.net didukung oleh AQUA, mengadakan talkshow konservasi air  bersama beberapa blogger peduli lingkungan, Bertempat di Da Costa Café, Hotel Sawunggaling, Bandung.

Para pemateri yang hadirpun bukan sembarangan, mereka berasal dari akademisi dan LSM yang memang konsen di masalah air dan lingkungan hidup, salah satunya adalah Dr. Hendarmawan (Dekan Fakultas Teknik Geologi Unpad) dan Mochamad Saleh (LSM Kehati)

Tema Hijau Alamku, Lestari Airku: Bincang-bincang Konservasi Sumber Daya Air bersama Blogger menjadi tema pamungkas pagi itu. Dr. Hendarmawan menegaskan bahwa 70% dari permukaan bumi ini ditutupi air. Namun hanya kurang dari 1% air di bumi yang dapat dimanfaatkan oleh manusia dan banyak fakta – fakta menarik lainnya yang bisa dipetik dari acara talkshow ini

Selama talkshow diadakan juga acara kuis dari sponsor qwords.com berupa Berlangganan gratis domain dan hosting selama setahun, juga ada lomba live tweet terbaik dari peserta yang melakukan live tweet ketika acara berlangsung, dan hasilnya tidak sia-sia saya menyabet 2 hadiah yang disediakan yaitu dari qwords.com dan Aqua sebagai live tweet terbaik :p

 

Selain itu untuk blogger ada Blog Writing Competition dengan tema  “Konservasi Sumber Daya Air di Mata Blogger” yang berhadiah total 10 juta lebih.

*eh MC nya bening 😛

 

Read Full Post »

Older Posts »